ME & WACOM INTOUS DRAW




Assalamu’alaikum semuaa….. > <)/

Ini ceritanya lagi seneng banget, karena mulai terbiasa gambar pakai Wacom. Jujur sempet frustasi waktu awal-awal pake. Karena jelek mulu hasil gambarnya. Bahkan sempet pengen dijual lagi. Karena ngerasa salah beli, dipikiran yang sok tahu ini…membisikkan ganti aja sama Wacom Intous Comic. Namun…memang benar ! “teruslah mecoba maka kamu akan berhasil !”. Untuk kita yang pemula, pakai intous draw juga bagus, asalkan diasah terus kemampuannya.

Saya beli Wacom ini di Mangga Dua, mall yang berisikan lagu China dan Orang China. Hehe..toko tempat saya beli engkoh dan pegawainya agak jutek, dan saya dikasih harga 1.185.000 diakhir tahun 2016 (nggak dapat diskon). Sekedar saran, sebaiknya kalau mau beli di Mangga dua, langsung ke TOKO WACOM nya. Karena saya saat itu sudah keliling-keliling dan nggak ketemu-ketemu akhirnya mentok disitu. Alamatnya: PT ECS INDO JAYA-Komplek Mangga Dua Square Blok E34-37. Saya tau alamat itu dari kartu garansinya. ^^

Nah, sekarang waktunya saya ngeshare karya saya bersama Wacom dan Manga Studio. Oh ya, jangan Tanya saya gimana cara dapetin software manga studio karena saya sendiri nggak faham. Waktu download, saya minta bantuan temen saya. Karena berkali-kali saya coba sendiri gagal mulu. hehe.

          Gambar ini saya buat waktu awal beli, dan masih jadul cara gambarnya. Baru tau dikit banget tentang cara gunain Manga Studio. Masih gunain satu Layer dan otak-atik cara gunain koasnya. Sambil liat-liat contoh di Youtube dan blog. Yang pada akhirnya saya nggak ikutin. hehehe. Karena saya lebih memilih gambar pakai cara saya sendiri. ^^

       Ini sketsa komik saya, yang penuh dengan keputus asaan. wkwk. Jadi nggak saya terusin.

        Nah, setelah lama saya nggak gunain Wacom-nya, akhinya saya mencoba belajar lagi selama liburan kuliah di rumah. Disela-sela waktu istirahat mengajar. Tadaaaaa....sudah mendingankan??hhe
        Setelah mengumpulkan segala kekuatan percaya dengan kemampuan diri sendiri dan ilmu yakin bisa. Terselesaikanlah karya fenomenal hari ini. wkwk. Saya meniru foto saya waktu liburan ke curug cibulao, bogor. Dari sambar ini saya akhirnya semangat buat niru gambar Naru - Barakamon dan Mikasa- Attack on Titan. Alhamdulillah hasilnya diluar dugaan saya. ^^

 Buat temen-temen yang mau sharing atau nanya, kali aja ada yang bisa saya bantu jawab, hehe Silahkan follow instagram saya @si_efem.

 Anak-anak ngaji udah pada dateng............sampai ketemu di pos selanjutnya.

Wassalamu'alaikum ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Lagu Tajwid

kumpulan lagu anak (Islami)

Perbedaan dan Persamaan Pemikiran Tokoh Ekonomi Islam Kontemporer